BN Motivations

                     PERLUNYA MOTIVASI

 

            Saya baru saja pulang dari toko buku terbesar di kota saya. Terkejut saya menyaksikan antusias pengunjung di toko buku tersebut mengerubuti buku-buku yang berkaitan dengan motivasi tentang berbagai hal. Namun yang terbanyak menyangkut motivasi berbisnis.

            Tak terkecuali lelaki atau perempuan, orang dewasa atau yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa, yang dapat dilihat dari pakaian seragam yang mereka pakai.

            Saya jadi memutar otak sambil mengamati jari-jari mereka yang bergerinyaman menyambar buku-buku-buku tersebut. Ada yang mengambil buku tentang kiat sukses menjadi penjual, kiat sukses berusaha tanpa modal, kiat sukses menjadi jutawan dan lain sebagainya.

            Sebelumnya, khusus di toko buku ini, tak biasanya saya saksikan hal seperti ini. Saya benar-benar terkesima. Namun seiring dengan ini, pengunjung datang lagi dan datang lagi. Yang baru datang, sambil menggamit temannya dengan rona wajah berdecak, mengambil buku tentang rahasia keberhasilan orang Cina berdagang, dan temannya menjangkau buku tentang kunci sukses menguasai pasar. Wah-wah-wahduh. Benar-benar lain suasana kali ini dibandingkan hari-hari biasanya. Akhirnya, saya simpulkan bahwa mereka itu memiliki motivasi untuk mengetahui atau menjalani hidup di dunia bisnis. 

            Saya ambil beberapa buku, saya bergegas ke kasir. Saya bayar dan saya segera keluar. Saya kemudikan mobil saya sendirian sambil mengingat-ingat suasana yang baru saja saya saksikan. Karena saking terbawa arus suasana barusan, beberapa kali kendaraan di belakang saya mememikkan klakson memberitahu agar saya cepat melaju. Saya terkejut dan menekan gas sembari menggenggam angan supaya tak segera lintang pukang pula meninggalkan saya.

            Dari fenomena yang barusan saya sakiskan di toko buku itu, satu hal yang dapat dijadikan bekal berharga untuk melajukan kehidupan ini, adalah besarnya motivasi pengunjung toko buku tersebut untuk mengetahui kiat-kiat sukses dalam berbisnis atau berusaha.

            Jadi para pembaca , motivasi amatlah penting bagi seseorang dalam menapak kehidupan ini. Jika tak ada motivasi, jika tak ada dorongan semangat, semudah apapun perjuangan hidup tak akan mencapai hasil. Namun sebaliknya, sekuat apapun tantangan hidup menghadang di depan, kalau motivasi untuk menjalani kehidupan ini kuat, niscaya semua itu akan dapat dilewati.

            Kegagalan berkali-kali bagi seseorang, belum akan menggagalkan tujuan hidupannya. Tetapi tujuan hidupnya akan berantakan, apabila sekali saja gagal tetapi tak ada lagi motivasi dirinya untuk maju dan maju.

            Untuk itu, jika anda diminta memilih kehilangan uang dengan kehilangan motivasi hidup, pilihlah kehilangan uang. Kehilangan uang masih akan dapat dicari kembali. Kehilangan motivasi hidup akan membawa anda ke liang kubur. Karena itu, mulai saat ini, BN Motivations akan hadir ke hadapan anda.   Kalau anda ingin memberikan komentar, tanggapan atau kritikan, silakan. ***